Nggersik.com urip maneh

Tag

, , , , , , ,

gresikkunew

Langsung klik nek pengen ndelok berita nggersikan

Akhirnya kangenku terobati…..

Iseng browsing foto-foto tengtang nggersik, muncul image dengan keterangan Nggersik yo Dikenal Kota Sejuta Warung Kopi.

tak delok-delok tulisan sak bosone kok mirip isine nggersik.com seng jaman lawas, domainnya ganti tapi gakpopo rek seng penting semangate nguripno maneh boso nggersikan iki seng perlu didukung rame-rame.

Jadi iso moco maneh berita dan tulisan gawe boso nggersik , mantap rek!! Mugo-mugo iso awet terus maneh akeh seng pasang iklan Admine cek iso nguripno gresikku.com hehehe

Iklan

Iwak kutuk….

Tag

, , , , , ,

Tiba-tiba teringat iwak kutuk. ikan yang jadi ngetop banget sejak diketahui  bahwa selain dagingnya berprotein tinggi kandungan albumin yang ada pada dagingnya juga diyakini bergizi tinggi dan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia.

Banyak sekali bertebaran info dan berita yang membahas manfaat dan kasiat daging ikan gabus, ini sebutan kerennya cung soalnya kalau disebut iwak kutuk gak semua ngerti hehehe. dibawah ini saya sertakan hasil googling beberapa manfaat dari iwak kutuk ini.

Berikut adalah beberapa manfaat dari ikan gabus : Baca lebih lanjut

Antara F**K dan JAN**K

Tag

, , ,

Fuck Google Ask Me Vector Logo

Ini gambar dicomot dari allfreedownload.com

Dua orang ibu naik motor ditengahnya terlihat seorang anak kecil, pemandangan yang wajar saja… tapi yang agak aneh dan bikin bertanya-tanya kenapa anak kecil yang duduk diantara dua wanita itu mengangkat tangan kanannya dan terlihat mengacungkan jari tengahnya. Padahal sudah jamak bahwa mengacungkan jari tengah dianggap tidak sopan di Negara barat dan juga di Indonesia ini.

Saya yang naik motor dibelakangnya jadi bertanya-tanya dalam hati, ini anak paling juga belum lima taun, mungkin masih 3 atau empat tahun lah tapi kok udah mengacungkan jari tengah apa maksudnya? Apa mungkin dia dia ngambek, marah dan meniru kakak atau temannya yang sudah besar dan mengerti arti mengacungkan jari tengah.

Setelah semakin dekat, saya akhirnya tersenyum dalam hati  dan ngeh kenapa anak perempuan yang masih imut ini mengacungkan jari tengahnya, saya melihat ada bercak darah di tangannya dan terlihat jarinya terluka. Jadi mungkin dia mengacungkan jarinya agar lebih tinggi dari badannya dan tidak terlalu banyak darah yang menetes sebelum mendapat perawatan.

Padahal saya sudah kadung berpikiran negative hehehe…

Sempat goggling juga arti F**K dan hubungannya dengan mengacungkan jari tengah, banyak versi yang melatarbelakangi tentang makian global yang mendunia satu ini..ini saya kutip salah satunya

“in ancient england, people could not have sex without consent from the king. When people want to have a child, they had to solicit a permission to the monarchy, in turn they would supply a plaque to hang on their door when they had sexual relations. The plaque read “fornication under consent of the king” (f.u.c.k) this is the origin of the world.”

Sebagai sesama kata maki yang local memang masih kalah, padahal gak kalah sangar, Jan**k.  Kalau makian Jan**k yang asli Suroboyo itu kira-kira bagaimana ya asal-usulnya, dan kapan mendunia? Apa mungkin nanti dilambangkan dengan jari yang mana hehe.

 

Kangen (nggersik.com)

kopiah-2

Lama banget tidak pernah nyambangi blog yang dulunya saya buat untuk sekedar mengobati kerinduan, memelihara kenangan indah tentang  akan kampung halaman yang kebetulan bernama unik..DUKUN. Motivasi orang ngeblog memang beda-beda ada yang gak jelas dan gak fokus kayak yang punya blog ini, jadi nulisnya juga sakkarepe dan gak jelas arahe. Beberapa lama ngeblog ternyata memang mengasyikkan ditambah lagi pertemuan dengan blogger-blogger nggersik yang kreatif-kreatif dan akhirnya memunculkan nggersik.com… tapi sayang  …(saat saya menulis ini, saya sudah tidak tau udah berapa lama nggersik.com ini almarhum).

 

Boso ngGresik

Tag

, , , ,

Pada hari minggu kemarin saya membaca tulisan Bonari Nabonenar yang dimuat di Jawa Pos tentang pelaksaan hari berbahasa jawa di sekolah di seluruh wilayah Kota Surabaya yang digagas oleh Dispendik Kota Surabaya. Tujuan utamanya adalah untuk melestarikan bahasa jawa yang semakin tergerus oleh jaman dan perkembangan yang juga diharapkan bisa menumbuhkan sifat santun pada generasi muda karena dengan berbahasa jawa orang muda diajarkan untuk menghormati yang lebih tua dengan menggunakan boso jowo kromo seperti misalnya murid terhadap gurunya. Baca lebih lanjut

ono ae!!

Tag

, , ,

akhirnya tertangkap juga yang kirim komentar spam sebanyak itu di blog ini. ternyata orang iseng itu asalnya dari mana aja gak peduli bahasa dan ketikannya kalo emang otake nganggur yo ono ae seng ditulis. Tapi yo lapo milih nang blogku?opo wes gak nemu blog liyane opo blogku iki dianggep blog seng keren bin mbois jadi pantes dikomentari spam buat ajang namnpang dia huakakaka Baca lebih lanjut